Resmi Dilantik Oleh PWM Lampung, Soleh Fahruroji Siap Membawa SMA Muhammadiyah Gisting Menjadi Sekolah Maju Bermutu

BANDAR LAMPUNG – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Lampung, Prof. Dr. H. Yurnalis Etek resmi melantik dan mengambil ikrar enam Kepala Sekolah setingkat SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-Provinsi Lampung, di gedung LPMP Provinsi Lampung pada Sabtu (16/02/2019).

Pada kesempatan pelantikan yang disertai workshop pembelajaran dan pelatihan pengembangan soal Ismuba tersebut turut dihadiri Ibu Dra. Nurdiyah, MM, selaku Kasi bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung dan Bapak H. Dr. Undang Rosidin, M.Pd., selaku ketua Dikdasmen Muhammadiyah Provinsi Lampung.

Pada pidato pembuka Prof. Dr. H. Yurnalis Etek mengatakan bahwa setelah dilantik menjadi Kepala Sekolah di tempat yang baru nanti maka harus mampu membuat inovasi-inovasi baru sehingga dapat disesuaikan dengan pedoman Agama Islam bahwa hari esok dapat lebih baik dari hari kemarin.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Prof. Dr. H. Yurnalis Etek dengan memberikan instruksi kepada enam Kepala Sekolah yang akan dilantik untuk mengikuti apa yang diucapkan oleh Prof. Dr. H. Yurnalis Etek, sesuai dengan Surat Keputusan yang telah ditetapkan.

Setelah dipastikan kesiapannya, Bapak Soleh Fahruroji, S.Pd., yang akan dilantik menjadi Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Gisting, bersama-sama dengan keenam Kepala Sekolah lainnya mengucap dua kalimat syahadat yang dipandu oleh Prof. Dr. H. Yurnalis Etek untuk mengawali prosesi pelantikan, kemudian selanjutnya mengikrarkan lima hal pokok yang akan menjadi pedoman dalam memimpin instansi yang baru kedepannya.

Kelima hal pokok tersebut secara garis besar adalah ikrar untuk mampu menjalankan kewajiban sebagai Kepala Sekolah sesuai dengan tugas yang telah diamanahkan, kemudian Kepala Sekolah juga harus mampu menjunjung tinggi nilai-nilai baik Persyarikatan Muhammadiyah dengan mengutamakan iman dan taqwa, serta lebih mengedepankan kepentingan berbangsa, bernegara, dan persyarikatan daripada kepentingan pribadi.

Delvi Iskandar (kiri), Syamsul Hidayat (tengah), Soleh Fahruroji (kanan)

Seusai pelantikan, Kepala SMA Muhammadiyah Gisting, Soleh Fahruroji yang akrab disapa Pak Irul ini mengatakan bahwa amanah tidak perlu di cari namun ketika sudah diberi amanah, harus berusaha untuk menjalankan tugas dengan ikhlas sampai tuntas.

“Mengemban amanah sangatlah berat, tetapi semua itu akan ringan dikerjakan jika seluruh komponen dalam sekolah bersama – sama ikut andil untuk memajukan sekolah. Kontribusi sekecil apapun pasti bermanfaat untuk sekolah. Mari bekerja dengan ikhlas sampai tuntas” ungkap beliau.

Seusai pelantikan, acara dilanjutkan dengan workshop pembelajaran dan pelatihan pengembangan soal Ismuba yang diikuti oleh para guru yang merupakan kader Muhammadiyah se-Provinsi Lampung.

Post Author: V_Bryan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *