Peran Aktif Pemuda Muhammadiyah Gisting Dalam Suksesnya Pembukaan Muswil XIV Pemuda Muhammadiyah Lampung

Gisting – Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah ke- 14 diadakan di Gisting, kabupaten Tanggamus begitu meriah. Demi mensukseskan acara kegiatan pembukaan Musyawarah Wilayah ke-14 pemuda wilayah lampung tersebut, panitia berkoordinasi terus untuk selalu aktif bertanggung jawab pada posnya masing – masing. Dalam hal ini pemuda Muhammadiyah yang ada di SMA Muhammadiyah Gisting selaku salah satu tuan rumah acara tersebut, mendapatkan tugas untuk mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan di Rest Area Gisting selaku tempat terselenggaranya pembukaan Muswil XIV Pemuda Muhammadiyah Lampung.

Koordinator perlengkapan Muh Lukman, S.Pd mengatakan “ini adalah acara persyarikatan, walaupun acara tersebut berbenturan dengan kegiatan AUM di sekolah, kita sebagai divisi perlengkapan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut.”

Saat pembukaan Muswil ke -14 pemuda memang acaranya banyak berbenturan dengan kegiatan AUM khususnya SMA Muhammadiyah Gisting yang saat bersamaan sedang melakukan kegiatan USBN. Muh. Lukman sebagai koordinator perlengkapan juga merupakan ketua pelaksana Ujian Sekolah dan Ujian Nasional di SMA Muhammadiyah Gisting.

Begitu besar tanggungjawab yang harus di emban oleh setiap panitia menjadi pembelajaran penting untuk terus berperan aktif dalam setiap kegiatan persyarikatan. Dengan instruksi dari koordinator perlengkapan para pemuda terutama perlengkapan yang ada di SMA Muhammadiyah Gisting antara lain M. Ibnul Qoiyim, S.T, Ahmad Sofyan, S.Kom, M. Nahwan, S.Pd.I, Mahful Nurdiansyah, S.Pd, Vebriyan A.S, S.Si, Afan Ghafar, S.Pd, Abdullah Sirat S.T, Agus Aprianto, S.Kom, Antoni, Anton Sujarwo, mampu melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin untuk ikut serta mensukseskan acara tersebut. “Tiada keberhasilan sebuah kegiatan tanpa bantuan orang lain dibalik layar” begitulah mungkin kira-kira ungkapan orang bijak.

Selain itu Tim Aubade yang ditugaskan pada acara pembukaan tersebut adalah siswa-siswi dari SMA Muhammadiyah Gisting dan telah mendapatkan pelatihan selama 2 minggu oleh Agus Aprianto, S.Kom dan Hertati, S.Pd. “Kami senang dan bangga kepada seluruh siswa yang mampu menunjukan hasil latihan yang memuaskan. Meskipun ada permintaan lagu yang belum dilatih sebelumnya, tetapi mereka berhasil melakukannya dengan baik” ungkap tati.

Acara inti dari Muswil XIV ini adalah melakukan Re-organisasi masa bakti 2019-2023. Sejumlah tokoh pun turut hadir pada acara tersebut, mulai dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga merupakan tokoh Muhammadiyah, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani,SE.M.M., Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto.

Kepala SMA Muhammadiyah Gisting Soleh Fahruroji, S.Pd sangat mengapresiasi kepada para pemuda Muhammadiyah terutama yang berada dilingkungan SMA Muhammadiyah Gisting yang terus ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut meskipun ada beberapa kegiatan yang bebarengan dengan kegiatan sekolah.

Post Author: V_Bryan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *